Pengamanan Ngabuburit, Polsek Sekotong Pantau Kegiatan Masyarakat

by -0 views

Sekotong Dalam mengantisipasi peningkatan intesitas kegiatan Masyarakat menjelang Buka Puasa, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB meningkatkan kegiatan pemantauan Wilayah.

Rangkaian Kegiatan pemantauan wilayah menjelang berbuka puasa atau ngabuburit diwilayah Sekotong, dilakukan melalui himbauan Kepada masyarakat terkait pencegahan pandemi Covid-19, Minggu (25/4/2021).

“Melakukan pengamanan bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ngabuburit dan kegiatan Masyarakat yang mempersiapkan Takjil untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

Dimana dalam kegiatan mempersiapkan takjil, dapat menimbulkan keramaian sehingga berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Inilah yang kita antisipasi, dimana saat ini masih dalam masa pandemic covid-19, sehingga protocol Kesehatan menjadi prioritas utama,” terangnya.

Hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan Masyarakat juga menjadi perhatian, seperti menggunakan knalpot Bising, maupun aksi balap liar.

“Personel Polsek Sekotong ditempatkan pada titik-titik yang dianggap berpotensi menimbulkan kerawanan, dirangkaikan dengan Operasi Imbangan non yustisi,” pungkasnya.

Di Wilayah Hukum Polsek Sekotong sendiri, pengamanan dipusatkan pada empat titik diantaranya Jalan Raya Ampera Simpang Tiga Desa Sekotong tengah, Jalur depan masjid Asasuttaqwa Dusun Empol, Jalan Raya Desa Sekotong Barat, dan Jalan Raya Buwun Mas dengan sasaran yang berbeda.

“Selain pengawasan di tempat-tempat pusat penjualan takjil, tempat-tempat rawan balap liar juga menjadi perhatian, sehingga diharapkan kegiatan masyarakat menjelang buka puasa hingga waktu Shalat tarawih bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.