Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Polres Lobar Laksanakan Do’a Bersama

by -0 views

Lembar – Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Polres Lombok Barat Polda NTB menggelar Doa Bersama dilapangan hitam Polres Lombok Barat, Senin (12/4/2021).
Selain diikuti oleh Jajaran Polres Lombok Barat, dalam Doa Bersama ini juga dihadiri oleh Personil Sat Brimob Polda NTB, Personil TNI-AD dan Personil Dishub Kab. Lobar

Pada kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan pelaksanaan Do’a bersama ini, dikemas dalam kesederhanaan.
“Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, diniatkan untuk mensucikan diri di Tengah-tengah kegiatan kita yang padat ini,” ungkapnya.
Untuk diketahui bahwa, adat istiadat maupun tradisi warga masyarakat, khususnya warga masyarakat Lombok Barat, dimana sebelum Bulan Suci Ramadhan selalu melaksanakan berbagai macam kegiatan.
“Semoga diberikan kelancaran, dalam menghadapi padatnya tugas kedepannya, semoga kegiatan kita pada hari ini, diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Kapolres mengingatkan bahwa sebagai Umat muslim memiliki kewajiban untuk melaksanakan ibadah puasa dan diharapkan kepada seluruh anggota untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan ini dengan kebahagiaan.
“Diharapkan juga, semoga lebih khusuk lagi dalam melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, tetap ikhlas dan semangat dalam melaksanakan tugas,” katanya.
Menurutnya, dengan ikhlas dan semangat dalam melaksanakan tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.
“Terlebih saat ini, kita sedang focus dalam Langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid 19 di Lombok Barat, agar selalu diberi kemudahan dan diridhoi Allah SWT,” imbuhnya.
Sehingga, pada bulan Suci Ramadhan ini, merupakan momen yang baik, dalam mengajak Masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Lombok Lombok Barat tetap kondusif.
“Semoga diakhir Bulan Suci Ramadhan ini, nanti kita semua dalam keadaan yang Fitri,” harapnya.

Doa bersama ini dirangkaikan dengan Kultum yang di sampaikan oleh Bripka Lalu Mandayan, salah satu Dai kamtibmas Polres Lombok Barat.
“Agama Islam memiliki ciri khas kasih sayang, sehingga didalam dunia ini harus saling mencintai antar sesama, diketahui bahwa sebentar lagi kita menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H,” ucapnya.
Lalu Mandayan juga mneyampaikan bahwa, Bulan Suci Ramadhan adalah kesempatan untuk berbuat amal ibadah sebanyak-banyaknya.
“Dalam bulan suci ini, Allah SWT akan membuka pintu surga dan menutup pintu neraka, untuk itu marilah kita menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan,” ajaknya.
Dilanjutkan dengan Do’a bersama, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan hingga kegiatan berakhir dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *