Binkam

Gubernur NTB Apresiasi Vaksinasi Drive Thru Lombok Barat, Harapkan Diikuti oleh Daerah Lainnya

×

Gubernur NTB Apresiasi Vaksinasi Drive Thru Lombok Barat, Harapkan Diikuti oleh Daerah Lainnya

Sebarkan artikel ini

Gerung – Dalam kegiatan Layanan Vaksinasi Drive Thru Vaksinator TNI-Polri, dan Pemda Lombok Barat, Gubernur NTB DR.Zulkieflimansyah berkesempatan meninjau langsung dalam pelaksanaannya, Senin (29/3/2021).
Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Vaksinasi ini, dan patut dicontoh oleh Kepala Daerah lainnya.
Bahkan, sosok nomor satu di NTB yang akrab dipanggil Bang Zul itu mempostingnya melalui akun Facebook Pribadinya dengan postingan ‘Mantap Pak Bupati Lobar!. Ayo daerah-daerah lain berpacu melakukan inovasi dan terobosan-terobsan sederhana.!’.
Dalam kunjungannya, Gubernur diterima langsung oleh Vaksinator TNI,Polri dan Pemda Lobar, di sela-sela pelayanan Drive Thru.
“Apresiasi kegiatan vaksinasi drive thru yang diselenggarakan oleh Vaksinator TNI, Polri dan pemda Lobar, yang diharapkan ini juga dilakukan pada tempat-tempat lainnya,” ingkapnya.
Menurutnya, ini merupakan terobosan luas biasa, dan dapat dicontoh untuk Daerah-daerah lainnya, sehingga percepatan vaksinasi ini bisa terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.
“Apresiasi terhadap terobosan hebat, yang dilakukan Forkopimda Lombok Barat, melalui Vaksinator TNI, Polri dan Pemda, yang memberikan pelayanan vaksinasi dengan prosedur sederhana,” pujinya.
Dimana, dalam layanan vaksinasi Drive Thru ini, memberikan kemudahan-kemudahan untuk Masyarakat, hanya dengan menunjukkan KTP dan nomor HP.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, melalui Kabag Sumda Kompol I GD Ariadana, SH mengatakan kegiatan Vaksinasi Drive Thru melibatkan Vaksinator TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat.
“Terdiri dari nakes Dinas Kesehatan Lombok Barat, Polres Lombok Barat, serta Nakes dari unsur TNI, serta dibantu oleh stake holder lainnya,” ungkapnya, usai menerima kunjungan Gubernur NTB.
Menurutnya, Polres Lombok Barat siap memfasilitasi dalam setiap kegiatan Vaksinasi pada setiap tahapan, seperti yang telah dilaksanakan selama ini.
“Memfasilitasi setiap tahapan, seperti Vaksinasi Tokoh, Wartawan, dan Pelayanan Drive Thru yang dilaksanakan kali ini,” pungkasnya.
Terkait tindak lanjut Pelayanan Vaksinasi Drive Thru ini, Kabag Sumda menegaskan bahwa setelah menerima vaksinasi dosis pertama pada pelayanan vaksinasi drive thru, untuk selanjutnya vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada Puskesmas masing-masing sesuai dengan alamat KTP para peserta.
Mendapat apresiasi dari Gubernur NTB, Kabag Sumda mengatakan ini merupakan motivasi jajarannya, dalam percepatan vaksinasi di Wilayah Lombok Barat.
“Dalam mensukseskan program Vaksinasi ini, tenaga Vaksinator di Lombok Barat baik dari TNI, Polri dan Pemda Lobar siap untuk melakukannya pada tahap berikutnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *