BinkamDaerah

Inivasi Lomba Kampung Sehat II Desa Taman Ayu Gerung, Bentuk Posko Hingga Tingkat Dusun

×

Inivasi Lomba Kampung Sehat II Desa Taman Ayu Gerung, Bentuk Posko Hingga Tingkat Dusun

Sebarkan artikel ini

Gerung – Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengapresiasi Pemerintah Desa Taman Ayu, yang telah berhasil menekan penyebaran Covid-19 di Desanya, Jumat (19/3/2021).
Ini dikatakan Kapolres saat melaksanakan Silahturahmi di Masjid Nurul Hikmah, Desa Taman Ayu, Kecamatan gerung Kabupaten Lombok Barat.
“Upaya Desa Taman Ayu menekan Covid-19 patut diapresiasi, dimana sebelumnya Desa Taman Ayu memiliki Kasus terkonfirmasi cukup banyak, namun bisa keluar dari itu,”ungkapnya.
Menurutnya Capaian Situasi Kamtibmas di Desa Tamana Ayu ini, tidak terlepas dari peran para Tokoh Agama dan dukungan seluruh Masyarakat Desa Taman Ayu.
“Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Taman Ayu, dengan Inovasi Kampung sehat melibatkan Masyarakat hingga di Tingkat Dusun, dalam menggerakan Masyarakatnya,” pujinya.

Kapolres mengingatkan bahwa sampai saat ini, masih dalam masa pandemi covid-19, dimana lingkungan masih mengkhawatirkan terkait ancaman covid 19.
“Ini merupakan tanggung jawab kita semua, dimana Masyarakat masih memiliki potensi yang sama, terkait penyebaran covid 19,” katanya.
Situasi ini, tentunya juga dipengaruhi oleh aktivitas masyarakat yang sangat dinamis, sehingga diperlukan langkah nyata dalam menangkalnya.
“Dalam upaya mencegah covid-19, mematuhi protokol covid-19 dengan mempedomani 5M merupakan cara yang paling ampuh saat ini,” jelasnya.
Dijelaskan pula bahwa, saat ini program vaksinasi masih berjalan, namun untuk tidak disalah artikan, walaupun sudah divaksinasi masih berpotensi sebagai penyebar covid-19.
“masih berpotensi sebagai penyebar Covid-19, sehingga walaupun telah divaksinasi, namun protocol Kesehatan tetap dijalankan,” pungkasnya.
Dihimbau pula, agar sebisa mungkin untuk mengurangi mobilitas, dan sampai saat ini masih diikuti dan jalankan melalui program PPKM Skala Mikro dan Lomba Kampung Sehat II.
“Terutama dalam kegiatan Ibadah, sebentar lagi akan memasuki bila suci Ramadhan dan pelaksnaan ibadah pada tahun ini, tentunya tidak sama dengan tahun sebelumnya,” bebernya.
“Polda NTB bersama TNI dan Pemerintah, sedang menjalankan Lomba Kampung Sehat Jilid II, sejalan dengan Program Pemerintah yang lainnya,” pungkasnya.
Menurutnya, Lomba Kampung Sehat Jilid II ini, memiliki relevansi dengan masyarakat dalam berpartisipasi ikut mencegah penyebaran covid 19.
“Bila masuk nominasi kampung sehat, maka dipastikan ada kontribusinya untuk kesejahteraan untuk Masyarakat, namaun jangan ini jdijadikan acuan, yang terpenting adalah bagaimana menggerakan dan menjaga Keselamatan Masyarakat,” terangnya.
Kapolres berkeyakinan bahwa, bila ini benar-benar dijalankan, maka dipastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat bisa dijaga.
Silahturahmi Kapolres Lobar ini ditutup dengan menyerahkan Al-quran dimasjid Masjid Nurul Hikmah, sebagai sarana untuk lebih mendekatkan dengan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *