Binkam

Puskesmas Labuapi Lakukan vaksinasi terhadap Perangkat Desa dan Komunitas Pedagang, Puskesmas parampuan Menyusul

×

Puskesmas Labuapi Lakukan vaksinasi terhadap Perangkat Desa dan Komunitas Pedagang, Puskesmas parampuan Menyusul

Sebarkan artikel ini

Labupai – Puskesmas Labuapi, di Kecamatan labupai Lombok Barat, mulai melakukan vaksinasi kepada Komunitas pedangang dan perangkat Desa se Kecamatan Labuapi, yang berjumlah 16 orang, Sabtu (13/3/2021).

Kapolsek Labuapi Iptu jahyadi Sibawaih, SH saat melakukan pengamanan mengatakan vaksinasi ini dilakukan terhadap 6 Perangkat Desa yang terdiri Kades dan Sekdes dan ditambah Komunitas Pedagang.

“Vaksinasi terhadap Perangkat Desa , terdiri dari Enam Desa diantaranya Desa Merembu, Bengkel, Bagik Polak, Bagik Polak Barat, Labuapi, Telagawaru dan Komunitas Pedagang,” ungkapnya.

 

Dari keterangan pihak Puskesmas Labuapi, Jenis Vaksin yang digunakan dalah Sinovac yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas labuapi.

“Adapun Tahapan dalam Pelayanan vaksinasi ini, dimulai dari Pendaftaran, Skrining, Suntik Vaksin, dan Observasi selama 30 menit,” ujarnya.

 

Kapolsek menjelaskan bahwa, Kecamatan Labuapi mempunyai dua Puskesmas, diantaranya Puskesmas Perampuan dan Puskesmas Labuapi, yang siap melakukan Palayan vaksinasi.

“Vaksin Sinovac tersebut didatangkan dari Kabupaten Lombok Barat, yang disitribusikan ke Puskesmas yang ada di Kecamatan Labuapi, sebanyak 107 vaksin di Puskesmas parampuan, sedangkan 98 vaksin + 4 Multidus, di Puskesmas Labuapi,” jelasnya.

 

Kapolsek menggambarkan, Secara umum kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan lancar, sedangkan sisa stok Vaksin untuk Puskesmas Labuapi sampai saat ini terpantau habis .

“Untuk Vaksinasi di Puskesmas Perampuan akan berlangsung pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021 mendatang, dengan jadwal Perangkat Desa dan pedagang,” pungkasnya.

Kapolsek menegaskan bahwa, selama proses pelaksanaan Vaksinasi, menerapkan protocol Kesehatan yang ketat, dan mendapat pengamanan yang dilaksanakan oleh jajarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *