BinkamDaerah

Potensi Wisata Gili Matra Mulai Menggeliat, Polisi Perketat Prokes

×

Potensi Wisata Gili Matra Mulai Menggeliat, Polisi Perketat Prokes

Sebarkan artikel ini

LOMBOK UTARA – Pariwisata di Gili Matra (Meno, Air, dan Trawangan) Lombok Utara (Lotara) terlihat mulai menggeliat, seiring meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Menyikapi fenomena tersebut Polres Lotara standby-kan personel, guna mengawal dan pengetatan penerapan protokol kesehatan (prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kapolres Lotara melalui Paur Humas Bripka Wiswakarma, Rabu (10/3/2021), ditemui di Pelabuhan Penyeberangan Bangsal Kecamatan Pemenang mengungkapkan, pengetatan Prokes Covid-19 itu dilakukan mengingat wisman mulai berdatangan ke Gili Matra. Dimana dari hasil pemantauan, beberapa wisman berkunjung ke Gili Matra menggunakan fast boat (kapal cepat) Istina 03 dan Ekajaya 25.

“Kedatangan mereka kita pantau dan sambut dengan penerapan prokes 5M,” ujarnya.

Disebutkan, setidaknya ada sekitar 50-an wisman yang turun dari dua fast boat di Gili Trawangan. Dimana menurut Wiswa, kedatangan para wisman itu juga akan mengunjungi dua gili lainnya. Bahkan dimungkinkan akan berwisata ke destinasi-destinasi lain di Pulau Lombok.

“Diperkirakan kedatangan wisman ini akan terus bertambah setidaknya sampai tanggal 13 besok. Dimana kita semua tahu, di Bali akan melaksanakan Nyepi,” katanya.

“Kepolisian sudah memeriksa dokumen perjalan mereka, termasuk kelengkapan administrasi perjalanan sesuai prokes. Kita apresiasi, para wisman memiliki dokumen lengkap,” imbuhnya.

Dijelaskan, selain memantau kedatangan wisman polisi yang standby juga terus mengimbau dan mengingatkan warga, agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, dan menghindari kerumunan (5M).

“Kami ingatkan juga wisman dan masyarakat, agar taat prokes terlebih pada program Kampung Sehat Jilid II ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *