Binkam

Vaksinasi Kembali Digelar di Polres Lobar, Ratusan Tokoh Agama Ambil Bagian

×

Vaksinasi Kembali Digelar di Polres Lobar, Ratusan Tokoh Agama Ambil Bagian

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Polres Lombok Barat bersama Dinas Kesehatan Lombok Barat, melanjutkan vaksinasi kepada anggota Polres Lombok Barat, dan Tokoh Agama di Lombok Barat, Senin (8/3/2021).

Kapolres Lombok Barat AKBP bagus S. Wibowo, SIK menyampaikan apresiasi atas dukungan para Tokoh yang ikut mensukseskan vaksinasi di Mapolres Lombok Barat ini.

“Dengan kehadiran para tokoh, yang ikut melakukan melaksanakan vaksinasi, tentunya bisa mendorong masyarakat yang lain dalam kegiatan mensukseskan vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya, keikutsertaan para tokoh ini menjadi contoh kepada masyarakat, sehingga Masyarakat semakin yakin bahwa pemerintah menyediakan vaksin yang aman dan halal.

“Vaksinasi covid-19 dilaksanakan terhadap 150 orang, terdiri dari 100 Tokoh Agama Kabupten Lombok Barat dan 50 orang personel Polres Lobar,” jelasnya.

Sehingga, kegiatan vaksinasi dengan yang telah dilaksanakan sebelumnya, mencapai 55,4 % atau 437 orang dari 788 orang anggota.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jembatan Kembar Agus Sutrisman mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis tahap I kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta anggota Polri yang belum divaksinasi.

“Ini Vaksinasi Dosis tahap I untuk yang kedua, dimana tujuan pelakasanaan vaksinasi ini untuk membentuk anti body untuk mengurangi efek dari virus covid 19,” Ungkapnya.

Dalam pembentukan anti bodi memakan waktu kurang lebih 28 hari dan vaksin dilaksanakan dua tahap dengan jarak 14 hari.

“Vaksin memiliki efek secara umum, yang dirasakan mengantuk dan rasa lapar dan setelah dilakukan kegiatan vaksinasi diharapkan agar selalu menerapkan prokes,” katanya.

Setelah memberikan penjelasan, dilanjutkan dengan vaksinasi kepada anggota Polres Lobar dan para tokoh yang didampingi oleh para bhabinkamtibmas yang bertempat di Auala Patria Tama Polres Lobar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *