BinkamDaerah

Demi Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Polsek Gerung dan Jajaran Ikuti Kelas Khusus Bahasa Inggris

×

Demi Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Polsek Gerung dan Jajaran Ikuti Kelas Khusus Bahasa Inggris

Sebarkan artikel ini

Gerung – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya komunikasi Bahasa asing yang mumpuni, jajaran Polsek Gerung, dan Pendamping Lomba Kampung Sehat Jilid II Polres Lobar mendapat kelas khusus Latihan dalam berbahasa inggris, Sabtu (6/3/2021).
Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri mengatakan kelas belajar Bahasa inggris English Language Training For Police Service ini untuk meningkatkan kemampuan berbahsa inggris jajarannya, Minggu (7/3/2021).
“Dalam Pelayanan tidak menutup kemungkinan dihadapkan pada situasi yang tidak terduga, terutama dalam menghadapi Warga Negara Asing yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, serta untuk mendukung dan mensukseskan Lomba kampung Sehat Jilid II, ” ungkapnya.
Menurutnya, bila tidak dibekali dengan kemampuan standar Bahasa inggris, tentunya akan menghambat dalam memeberikan pelayanan prima kepada Masyarakat.
“Sehingga ini merupakan salah satu bentuk upaya kita, dalam mengikuti perekembangan di era Globalisasi saat ini,” imbuhnya.
Sehingga, kemampuan bahasa inggris ini tentunya akan berdampak bagaimana penilaian Negara Luar akan kemapuan Bahasa internasional di jajaran Kepolisian, termasuk Polsek Gerung.
“Minimal bisa menghadapi langsung dalam pelayanan, dan jajaran polsek Gerung tahu apa yang harus dilakukan bila setiap saat menghadapi Warga Negara Asing yang membutuhkan Pelayanan Polri,” jelasnya.
Kapolsek menambahkan bahwa, di Wilayah Hukum Polsek Gerung juga memiliki potensi Wisata yang cukup dikenal oleh Masyarakat, sehingga ini dipandang perlu untuk lebih menguatkan dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat.
“Dengan adanya Lomba Kampung Sehat ini, tentunya lebih mengubah wajah Desa menjadi lebih bersih dan asri, sehingga bisa saja akan menjadi daya Tarik wisatawan asing untuk mengunjungi tempat Wisata di Gerung, termasuk masuk ke Desa-desa yang sedang menggelar Lomba Kampung Sehat,” pungkasnya.

English Language Training For Police Service dengan dosen Pembimbing dari Universitas Muhamadiah Mataram Syahrir Idris, M.A, Ph.D., memberikan meteri kepada personel Polsek Gerung.
“Saya sendiri juga mengikuti Latihan ini, termasuk para kanit, personel Polsek Gerung dan BKO Polres Lobar yang melakukan pendampingan kepada Bhabinkamtibmas, dalam menguatkan Lomba Kampung Sehat Jilid II di Gerung,” ujarnya.
Adapun Materi yang dirima mulai dari perkenalan, percakapan, mendengarkan percakapan, serta Membaca, mendengar dan mengucapkan dalam Bahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *