Dampak Corona, Melalui Jumat Berkah Polsek Kediri Salurkan Bantuan Paket Sembako

by -0 views

Kediri – Polsek Kediri Polres Lombok Barat Distribusikan Bantuan Sosial Program Jum’at Berkah di Dusun Teratai  Desa Kediri Selatan Kec Kediri Kabupaten Lombok Barat, Jumat (5/3/2021).

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan kegiatan Jum’at Berkah di maksud merupakan kegiatan sosial  masyarakat ditengah kesulitan masyarakat akibat dampak Covid-19.

“Melalui Program Jumat Barokah ini, merupakan suatu gerakan moral yang tulus iklas dari Jajaran Polsek Kediri Polres Lombok Barat,

Kapolsek Kediri menegaskan bahwa tidak ada maksud lain dalam kegiatan kegiatan sosial ini, murni merupakan wujud polisi sebagai pelayan dan pengayomi masyarakat.

“Disalurkan secara langsung dengan cara turun mendatangi warga yang membutuhkan atau Kaum Duafa, berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa,” ujarnya.

Disinggung mengenai sumber dana dalam program ini, Kapolsek menegaskan bahwa ini merupakan inisiatif jajarannya untuk membantu sesama, sekaligus sebagai sarana silahturahmi.

“Dari sumbangan sukarela anggota polri yang setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat, tidak dipatok untuk besarannya, hanya seribu rupiah atau seiklasnya,” imbuhnya.

Dijelaskan pula bahwa, dengan perkembangan covid-19 saat ini, secara tidak langsung berdampak kepada Masyarakat, khususnya yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Bentuk perhatian Polri dalam Penerapan  adaptasi kebiasaan baru ini, dengan situasi serta  kondisi sekarang ini, kita  bersama-sama berdoa semoga wabah virus corona ( Covid-19) segera berakhir, dengan meningkatkan kesadaran kita bersama, untuk lebih disiplin dalam menerapkan protocol Kesehatan,” pintanya.

Menurutnya, tanpa dibarengi dengan tindakan nyata, tentunya tidak akan terwujud sesuai dengan hasil yang diharapkan.

“Disiplin dalam mnerapkan protocol Kesehatan, dengan mempedomani 5M, 3T dan 1V, untuk memutus matarantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *