BinkamDaerah

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polsek Lembar Bagikan Paket Sembako Kepada Manula

×

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polsek Lembar Bagikan Paket Sembako Kepada Manula

Sebarkan artikel ini

Lembar – Melalui Program Jumat Berkah, Sejumlah Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Salurkan paket sembako, menyasar kepada Manula atau orang tua Jompo, Jumat (5/3/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma mengatakan, program ini sebenarnya telah berjalan lama, dan rutin dilakukan setiap hari Jumat pada setiap minggunya.

“Dalam rangka menbantu warga yang kesulitan akibat dampak covid-19, di Sekitar Area Pelabuhan Lembar, dengan memprioritaskan para manula atau orang tua jompo,” ungkapnya.

Dalam realisasi Program Jumat Berkah kali ini, dilaksanakan di Dusun Lembar Barat Desa Lembar Selatan, dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu.

“Tujuannya untuk menghindari kerumunan, sehingga dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah warga satu persatu,” ucapnya.

Kapolsek menegaskan bahwa, Program Jum’at Berkah ini sejatinya sebagai sarana silaturahmi dan sebagai bentuk kepedulian Polri untuk Masyarakat.

“Sebagai sarana silahturahmi di tengah pandemic saat ini, sehingga kami dari aparat kepolisian mengetahui secara langsung perkembangan situasi di Masyarakat,” ujarnya.

Sehingga melalui kegiatan ini, Kapolsek beserta jajarannya merangkaikannya, dengan ajakan untuk menjaga kamtibmas, serta himbauan untuk patuh dan mentaati Perda NTB no. 7 tahun 2020, tentang Penggulangan Penyakit Menular.

“Ini untuk keselamatan kita bersama, caranya dengan tetap Disiplin menggunakan masker, menerapkan protokol kesehatan covid -19, untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat dan khususnya masyarakat sekitar Kawasan Pelabuhan Lembar,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menegaskan bahwa kegitan ini akan tetap dilakukan secara berkesinambungan, yang diharapkan bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *