Binkam

Polres Lobar Tuai Pujian Karena Inisiasi Vaksinasi Tokoh Lintas Agama

×

Polres Lobar Tuai Pujian Karena Inisiasi Vaksinasi Tokoh Lintas Agama

Sebarkan artikel ini

Ratusan Tokoh Lintas Agama, Anggota Polres Lombok Barat, dan Awak Media, melakukan Vaksinasi di Mapolres Lombok Barat Pagi tadi, Selasa (2/3/2021).
Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program Vaksinasi yang dijadwalkan dilaksanakan di Polres Lombok Barat, yang ditargetkan tuntas dilaksanakan selama dua hari.
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan vaksinasi yang diarahkan kepada Personel Polres Lombok Barat dan Tokoh Lintas Agama.
“Lintas Agama seluruh kabupaten Lombok barat, jadi kita hari ini melaksanakan vaksinasi terhadap 400 anggota polri dan 40 tokoh lintas agama di Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.
Dijelaskan bahwa ini merupakan tahap pertama, kemudian nanti tahap berikutnya akan dilanjutkan kepada tokoh-tokoh agama yang lain.
“Pada kesempatan ini juga kami sampaikan, kegiatan vaksinasi ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dibawah kendali ibu kadis kesehatan kab. Lobar,” katanya.
Dimana Dinas Kesehatan Lombok Barat mengerahkan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Jembatan Kembar, Puskesmas Kediri, dan Puskesmas Eyat mayang Lembar.
“Kegiatan vaksinasi, yang dilaksanakan oleh para Tokoh Lintas Agama Kabupaten Lombok Barat ini, adalah vaksinasi yang aman,” ujarnya.
Kapolres berkeyakinan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini, bisa menekan angka penyebaran covid-19 di kabupaten Lombok barat .
“Kami juga menghimbau dengan dilaksanakannya vaksinasi oleh para tokoh agama kita ini, sehingga masyarakat tidak ragu lagi, untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi sesuai dengan jadwal,” himbaunya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlahuddiny Kediri TGH. Mukhlis Ibrahim, L.c, mengatakan apresiasi atas upaya dari Kapolres Lobar, untuk mengumpulkan para tokoh lintas agama.
“Dalam hal meningkatkan imunisasi kekebalan tubuh, yang kaitannya dengan menghadapi virus corona yang telah banyak memakan korban,” ungkapnya.
Dijelaskan bahwa, dari hasil pertemuan sebelumnya, telah diberikan penjelasan oleh Kapolres Lobar, Kepala Dikes Lobar, Kepala Puskesmas Lembar, Para Dokter, dan Kepala Rumah Sakit Gerung.
“Penjelasan disampaikan secara terbuka, untuk dapat memahami bahwa vaksinasi dari covid-19 ini, sesungguhnya pemerintah ingin membantu kualitas kesehatan umat di Kabupaten Lombok Barat,” jelasnya.
Sehingga anggapan negatif tentang vaksinasi merupakan hoax, yang tujuannya membuat masyarakat itu menjadi resah.
“Karena itu, dengan kehadiran kami selaku tokoh lintas agama, turut serta dalam program vaksinasi covid-19 ini, sehingga bisa memahami dan menyampaikan kepada masyarakat,” ucapnya.
Dimana menurutnya vaksinasi ini aman dan halal, dan telah mendapat pemahaman dari Dinas Kesehatan, yang dilakukan para tenaga medis terlatih, dengan melalui prosedur yang ketat.
“Atas nama tokoh agama di kabupaten Lombok barat, saya menghimbau kepada masyarakat umat islam yang ada di kabupaten Lombok Barat, bahwa vaksinasi covid-19 ini aman,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *