Binkam

Banjir di Lembar, Polisi Bantu Evakuasi Warga Terdampak dan Amankan Arus Lalulintas

×

Banjir di Lembar, Polisi Bantu Evakuasi Warga Terdampak dan Amankan Arus Lalulintas

Sebarkan artikel ini

Lembar – Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah S.E, M.Sc beserta rombongan, meninjau langsung ke titik lokasi tanggul yang jebol di Dusun Songkang Desa Labuan Tereng Lembar, Sabtu (20/2/2021)

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB langsung melakukan komunikasi dengan Kapolsek, warga dan Babinkamtibmas, terkait dengan banjir yang melanda Dusun Songkang.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan Gubernur NTB menindaklanjutinya melakukan Koordinasi dengan dinas terkait, sehingga telah diintruksikan untuk penanganannya,” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjutnya, Balai wilayah sungai Nusa tenggara I dan PU  Provinsi NTB langsung mengecek titik lokasi tanggul yang jebol di  Ds.  Labuan Tereng,  Kec.  Lembar,  Kab. Lobar, Minggu (21/2/2021).

“Dari informasi yang diperoleh, kunjungan BWS dan PUPR provinsi NTB untuk mengecek kondisi lapangan, terkait dengan langkah jangka pendek dan panjang penanganan pasca jebolnya tanggul,” katanya.

Perkembangan hingga saat ini, warga di Dusun Songkang yang rumahnya terendam air atau terletak di dataran yang rendah, diminta untuk segera berkumpul di masjid Baital Amin, dengan jumlah kurang lebih 30 orang warga.

“Sedangkan untuk Dusun Tibu terdapat satu rumah warga roboh terkikis oleh derasnya air sungai, yang terletak di bantaran sungai atau dekat tanggul yang jebol,” jelasanya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian mengatur arus lalulintas dan menghimbau masyarakat yang rumahnya terendam air, untuk segera berkumpul di masjid Baital Amin.

“Debit air yang keluar ke jalan datu kedaro depan kantor Desa Labuhan Tereng terpantau sudah mulai surut, dan ini akan terus dipantau untuk mengantisipasi banjir susulan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *