Binkam

Lakukan Kegiatan Kemanusiaan Bersama, Polda NTB dan PBNU Lobar Diapresiasi Masyarakat Buwun Mas

×

Lakukan Kegiatan Kemanusiaan Bersama, Polda NTB dan PBNU Lobar Diapresiasi Masyarakat Buwun Mas

Sebarkan artikel ini

Sekotong – Dalam kegiatan Kemanusiaan membantu korban banjir disekotong, Direktorat Samapta Polda NTB bersinergi dengan PBNU Lombok Barat, melakukan kegiatan penyaluran Air Bersih, Jumat (12/2).
Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH., saat melakukan pengamanan kegiatan ini mengatakan, kegiatan Penyaluran air bersih ini dilaksanakan di Dusun Bengkang Desa Buwun Mas Kec. Sekotong Kab. Lobar.
“Bantuan Air bersih ini disalurkan kepada warga terdampak bencana alam banjir, menyalurkan air bersih sebanyak dua tangki, menggunakan dua kendaraan Water Canon dari Direktorat Sabhara Polda NTB,” ungkapnya.
Kapolsek menjelaskan bahwa, sampai saat ini di beberapa titik yang ada di Kecamatan Sekotong, terutama warga yang terdampak masih kesulitan untuk mendapat pasokan air bersih.
“Jadi, memang kalau dilihat dari letak geografis, Warga Desa Buwun Mas Sekotong terletak di pebukitan, diperparah lagi bajir yang melanda berturut-turut,” katanya.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Dit Samapta Polda NTB, bersinergi dengan Organisasi Islam terbesar di Indonesia ini sangat tepat.
“Selain sebagi wujud kepedulian, ini juga diharapkan memberikan dukungan moral, bahwa Kepolisian dan PBNU ada bersama Masyarakat,” pungkasnya.
Selain menyalurkan air bersih, pada kesempatan itu juga disalurkan bantuan berupa baju muslim, tikar, air kemasan dan susu formula untuk anak-anak, yang diserahkan secara simbolis oleh pengurus NU Kab. Lobar kepada kepala dusun Bengkang.

Menyikapi ini, Kepala Desa Buwun Mas Rohidi, sangat megapresiasi atas sinergitas yang terjalin sangat baik antara pihak Kepolisian dan Organisasi Islam terbesar di Indonesia ini.
“Luar biasa kepedulian Aparat Kepolisian yang begitu sangat bersinergi, dalam memperhatikan warga kami yang sedang dalam kesulitan saat ini,” katanya.
Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat bagi warganya, yang sedang mengalami ujian dalam menghadapi dampak bencana banjir.
“Perhatian ini juga bentuk keseriusan Pihak Kepolisian dan PBNU, hingga jauh-jauh sampai di Desa Buwun Mas, mewakili Masyarakat Buwun Mas, kami ucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *