Hukrim

Diduga Dicuri, Polsek Sekotong dan Warga Berhasil Menemukan 9 Ekor Sapi yang Hilang

×

Diduga Dicuri, Polsek Sekotong dan Warga Berhasil Menemukan 9 Ekor Sapi yang Hilang

Sebarkan artikel ini

Sekotong – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sekotong, berhasil menemukan Kembali ternak sapi warga yang hilang, berjumlah hingga Sembilan ekor sapi.

Dimana, dalam hitungan jam berhasil menemukan Kembali Sembilan ekor sapi warga, yang diduga dicuri dari kandangnya di Dsn. Kelep tengah Ds. Taman baru Kec. sekotong Kab. Lobar.

Kapolsek Sekotong Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan secara keseluruhan sapi yang hilang tersebut berhasil ditemukan, Kamis (11/2/2021).

“Peristiwa pencurian ini menimpa Sdr. Meniah, laki-laki 50 tahun, selaku pemilik sapi, Selasa (9/2/2021), dimana sekitar pukul 17.00 wita, korban mengandangkan ke 9 ekor sapinya,” ungkapnya.

Dari 9 ekor sapi yang dikandangkan korban, Sebagian besar dalam pisisi diikat di dalam kendang, sedangkan tiga ekor lainnya yang merupakan anak sapi dibiarakan terlepas.

“Kemudian sekitar pukul 01.00 wita, lewat tengah malam, Rabu (10/2/2021) terakhir kali korban mengontrol sapi- sapi miliknya masih berada di kandangnya, hingga akhirnya korban mengantuk dan tidur di dalam rumahnya,” jelasnya.

Namun pada pada pukul 05.30 wita, korban dibangunkan oleh anaknya, dan memberitahukan bahwa seluruh sapi yang ada di kandang telah hilang, sehingga korban langsung mengeceknya.

“Korban mendapati pagar kandang telah dirusak, serta kalung/kelotok sapi telah di potong. Mengetahui hal tersebut, kemudian korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Sekotong,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 100 juta dan melaporkannya ke polsek sekotong.

“Atas Laporan ini, kami tindak lanjuti sesegera mungkin, dengan pertimbangan pelaku tidak bisa membawa brang hasil curiannya dengan cepat,” katanya.

Tidak mau menyiakan waktu, dengan sigap Tim Opsnal Polsek Sekotong, melakukan pengejaran pada pagi hari itu, sekitar pukul 06.00 wita yang juga dibantu warga setempat dan pemilik sapi.

“Berdasarkan jejak sapi yang ditinggalkan, Personel Polsek sekotong dan warga menyusurinya hingga ke Bendungan Dusun Kelep, dan di Lokasi ini diketemukan satu ekor sapi dan diakui oleh pemiliknya,” lanjutnya.

Penyisiran Kembali dilakukan di Sekitar Gunung Melah dekat bendungan dusun kelep, dan ditemukan kembali 8 ekor sapi yang dilepas oleh para pelaku.

“Sehingga ke-sembilan sapi tersebut untuk sementara diamankan oleh pemiliknya di dusun kelep, sambil menunggu tertangkapnya para pelaku,” pungkasnya.

Kapolsek Sekotong menegaskan akan terus melakukan penyelidikan dan pengejaran, untuk mengungkap siapa pelaku dibalik pencurian hewan ini.

“Sampai kapanpun pelaku pencurian ini tetap kami kejar, untuk mengungkap Kasus pencurian sapi ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *