BinkamDaerah

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Forkopimda Lobar Turun Langsung Ke Pasar

×

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Forkopimda Lobar Turun Langsung Ke Pasar

Sebarkan artikel ini

Forkopimda Lombok Barat, beserta jajarannya turun langsung melakukan Sosialisasi Prokes dan bagi Masker di Pasar Segenter Desa Lembar Selatan Kec. Lembar Kab. Lobar, Senin (8/2).
Dalam kegiatan ini, melibatkan sebagian besar personel Polwan Polres Lombok Barat, yang hadiri langsung oleh Ketua DPRD Lombok Barat HJ. Nurhidayah,SE., Wakil Ketua I DPRD Kab. Lobar HJ. Nuruladha, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., Jajaran Koramil Gerung/Pos Ramil Lembar serta beberapa OPD Lombok Barat.
Selain memberikan edukasi dan pemahaman kepada Masyarakat, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pembagian masker gratis kepada pengunjung dan pedagang di Pasar ini.
Ketua DPRD Lobar HJ. Nurhidayah mengatakan, tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk memastikan penerapan protokol Kesehatan pada Masyarakat.
“Hari ini kita turun ke Pasar, melihat langsung kepada Masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan, dan dari hasil pantauan hampir rata-rata masyarakat sudah menyadari itu, kalaupun ada cuma beberapa saja,” ungkapnya
Menurutnya langkah-langkah Kapolres Lobar dengan menurunkan personel Polwan Polres Lombok Barat, dalam sosialisasi di Pasar ini, dinilai sangat efektif.
“Luar biasa Pak Kapolres Lobar mengajak perempuan untuk turun di Pasar. Dimana ini lebih kepada pendekatan di Pasar, seperti yang kita ketahui pengunjung dan pedagang di Pasar kan mayoritas perempuan,” jelasnya.
Sehingga dengan sentuhan perempuan diharapkan lebih menyentuh kepada Masyarakat yang berkatifitas dipasar.
“Sebagaimana kita ketahui sampai saat ini jumalh terdampak covid-19 semakin meningkat setiap harinya, sehingga Satgas Covid-19 Lobar lebih memperketat protokol Kesehatan di Masyarakat,” ujarnya.
Ini ditindak lanjuti dengan menerapkan pembatasan jam operasional malam, serta melakukan upaya pendisiplinan dalam penggunaan masker.
“Rencana kita akan melaksanakan rapid test antigen, di Tempat Umum atau keramaian, dan itu dilakukan secara random,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan Eksekutif, Legislatif, Forkopimda Lombok Barat bersama-sama melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan covid-19.
“Sosialisasi hari ini secara khusus, bersama ibu-ibu serta Polwan Polres Lombok Barat, dan secara umum kami nilai Masyarakat mulai patuh dalam menerapkan protokol Kesehatan,” ungkapnya.
Kapolres menegaskan bahwa, kegiatan ini sebagai tindak lanjut Program Kapolri, dalam menyadarkan dan memberikan himbauan kepada Masyarakat secara terus memerus.
“Agar penyebaran Covid-19 di Lombok Barat ini isa lebih dikendalikan, harapannya dengan melakukan kegiatan ini secara rutin, secara massif, di setiap Tempat Keramaian Masyarakat bisa menurunkan penyebaran covid-19 di Lombok Barat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *