Binkam

Polda NTB Latih 23 Calon Anggota Bintara Yang Punya Keahlian Khusus

×

Polda NTB Latih 23 Calon Anggota Bintara Yang Punya Keahlian Khusus

Sebarkan artikel ini

Mataram – Biro Sumberdaya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) merekrut 23 calon anggota bintara yang mempunyai keahlian khusus pada Penerimaan anggota baru Bintara Polri Tahun Anggaran (TA) 2021, Penerimanaan 23 calon anggota bintara tersebut direkrut melalui jalur kahusus.

Rencananya 23 calon anggota bintara tersebut akan di sebar ke seluruh polres jajaran Polda NTB sebagai fasilitator guna meningkatkan kualitas anggota kepolisian di Jajaran Polda NTB.

Untuk itu Biro SDM Polda NTB menggelar acara Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) khusus untuk 23 calon anggota bintara yang di rekrut tersebut, di Gedung Sasana Darma Polda NTB, Kota Mataram, Senin (08/02/2021), dengan harapan mereka dapat menjadi fasilitator saat lulus dan bertugas nanti.

“pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kualitas anggota Bintara yang kami rekrut melalui jalur khusus, supaya bisa menjadi fasilitator sesuai dengan bidang mereka masing masing nanti setelah lulus dan kita tugaskan mereka ke Polres Jajaran Polda NTB,” jelas Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Satria Husada S.I.K usai membuka acara pelatihan.

Anggota yang di rekrut Biro SDM Polda NTB tersebut terdiri dari terdiri dari Pria 16 orang, Wanita 7 orang dengan spesifikasi, Jalur Affirmative actionnya 2 orang, Jalur talent scouting 20 orang, Akademik 5 orang, Non akademik 15 orang terahir jalur Penghargaan 1 orang.

Binlat tersebut dilaksanakan selama 6 bulan mulai dari bulan Februari sampai dengan Juli 2021 yang meliputi beberapa aspek yaitu Psikologi, Jasmani, Kesehatan serta pengetahuan.

Selama Binlat tentunya protokol kesehatan sesuai perda dan perturan pemerintah pusat memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas (5M) tetap di terapkan.

Pada kesempatan tersebut Karo SDM Polda NTB menyampaikan selamat kepada peserta Binlat.

“selamat berlatih serta persiapkan mental dan fisik untuk mengikuti Binlat dengan maksimal, Laksanakan binlat Repro dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat mengikuti seleksi Bintara Polri 2021,” ucapnya

Selain itu dia juga menekankan kepada peserta Binlat agar tetap utamakan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *