Binkam

2 Tenaga Kesehatan Lakukan Vaksinasi, Polsek Labuapi Laksanakan Pengamanan dan Pengawasan

×

2 Tenaga Kesehatan Lakukan Vaksinasi, Polsek Labuapi Laksanakan Pengamanan dan Pengawasan

Sebarkan artikel ini

Labuapi – Pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lombok Barat terus dilakukan.
Kapolsek Labuapi bersama dengan anggotanya melaksanakan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Petugas medis yang bertempat di Puskesmas Labuapi, Senin. (8/2/2021)
Selaku penanggungjawab terhadap keamanan pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi tersebut, Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih, S.H., mengungkapkan program vaksinasi saat ini masih dilakukan bagi seluruh tenaga medis yang berada di Kecamatan Labuapi.
Hingga kini, pelaksanaan program vaksinasi terhadap seluruh tenaga medis di Kecamatan Labuapi tersebut dilaksanakan memasuki tahap kedua.
“Guna kelancaran kegiatan program vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan ini, kami tetap melakukan pemantauan agar sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan untuk keamanan pemberi dan penerima vaksin,” ungkapnya.
Adapun pemberian Jenis vaksinasi digunakan dengan jenis Sinovac dengan jumlah tenaga kesehatan yang divaksin tersebut sejumlah 2 orang.
“Pemberian Vaksinasi Sinovac pada tahap kedua ini dilakukan pada dua tenaga medis diantaranya Kepala Puskesmas Labuapi Ibu Rahayati, S.Si., dan seorang perawat Hartawan, A.Md., Kep.,” bebernya.
Dengan melalui procedural yang sesuai, pelaksanaan program vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar.
“Melalui alur pendaftaran dilanjutkan dengan skrinning dan proses penyuntikan hingga mengamati (observasi) selama 30 menit, alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti,” ujarnya.
Disamping itu, Ia menambahkan Pihak Kepolisian bersama Pihak Puskesmas Kecamatan Labuapi secara rutin terus melakukan kontrol dan monitoring lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 yang berada pada 2 Puskesmas di Kecamatan Labuapi tersebut untuk memastikan keamanan tempat penyimpanan.
“Personel secara berkesinambungan terus diterjunkan untuk melakukan pengamanan hingga pengawasan terhadap penyimpanan vaksin Sinovac yang berada pada Puskesmas Perampuan dan Puskesmas Labuapi
Terhadap pelaksanaan program vaksinasi, Kapolsek Labuapi mengajak kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Labuapi untuk bekerja sama dalam mendukung percepatan penekanan kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.
“Mari kita bersama sama saling bahu membahu untuk memerangi / memutus peyebaran covid 19, terlebih juga anggota Babinkamtibmas setiap hari kami arahkan untuk selalu saling mengingatkan kepada warga binaannya demi keselamatan kita semua,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *