Binkam

Guna Membantu Warga Terdampak Banjir, Sat Lantas Polres Lobar Berikan Bantuan

×

Guna Membantu Warga Terdampak Banjir, Sat Lantas Polres Lobar Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini

Sekotong – Bencana alam (banjir) yang terjadi di Dusun Empol Utara, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, berdampak kepada Masayrakat setempat, Senin (1/2).
Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa aliran air sungai tidak mampu menampung naiknya debit air, ditambah dengan kiriman air dari perbukitan disekitarnya.

Hal itu membuat Personel Kepolisian dari Polres Lombok Barat Polda NTB pada hari Rabu, (3/2) turun langsung ke lokasi, guna membantu warga terdampak banjir tersebut.
Guna membantu kesulitan warga terdampak, dilaksanakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada warga yang terdampak akibat banjir.
Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M. yang juga ikut dalam kegiatan bakti sosial kemanusiaan itu seketika pandangannya tertuju kepada seorang nenek yakni inak kebul ( 75 tahun) yang tengah memperhatikannya dari kejauhan.
Merasa diperhatikan, Iptu Rita pun langsung menghampiri dan menyapa nenek tersebut, dan inak Kebul langsung menceritakan kondisinya akibat bencana alam (Banjir) yang melanda tempat tinggalnya tersebut. Sontak Iptu Rita langsung memeluk nenek itu guna menenangkannya.
“Saya sejujurnya ikut bersedih atas apa yang melanda warga disini terlebih kepada nenek kebul yang sudah usia renta harus ikut merasakan dampak akibat banjir,” ungkap Iptu Rita saat ditemui di kantornya (4/2).
*Menurutnya, seketika ingat Lebih sedihnya lagi ketika saya tahu si ibu hanya tinggal berdua dengan cucunya, jadi saya bayangkan saja sudah sangat sedih,” sambungnya lagi.
Dalam kesempatan itu, Inak kebul mengaku sangat senang lantaran pihak kepolisian telah memberikan bantuan dan perhatian yang begitu besar kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Kecamatan Sekotong.
“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak dan ibu Polisi yang sudah mau memberi kami bantuan dan perhatian yang begitu besar kepada masyarakat,” pungkas Inak Kebul.
Untuk diketahui dalam kegiatan bakti sosial tersebut Personel Polres Lombok Barat memberikan bantuan berupa sembako dan membantu warga membersihkan rumah akibat banjir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *