Pantau Situasi Akibat Cuaca Buruk, Sat Polairud Polres Lobar Juga Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan

by -1 views

Lembar – Sat Polairud Polres Lombok Barat, berperan aktif dalam penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam kegiatan rutinnya.
Seperti yang dilakukan kali ini, disela-sela memantau situasi akibat cuaca buruk akhir-akhir ini, Sat Polsirud Polres Lobar juga melakukan kegaiatan-kegiatan pengawasan Protokol Kesehatan, Selasa (2/2).
Kasat Polairud Polres Lobar Iptu Turmuzi mengatakan setelah melakukan pengecekan Alut dan Alsus Sat Polairud, melakukan kegiatan patroli dialogis di seputaran Pesisir Pantai Cemara.
“Disini dilakukan himbauan, agar menjaga kamtibmas dan kebersihan, dan tentunya agar tetap mematuhi protocol Kesehatan,” ungkapnya.
Dalam kegiatan ini, masih saja ditemukan pengunjung yang masih mengabaikan protocol Kesehatan, sehingga langsung dilakukan peneguran.
“Terhadap pelanggar ini, diberikan teguran tertulis serta mencatat identitasnya, sebagai peringatan dan untuk memberikan efek jera,” ungkapnya.
Demikian juga terhadap para nelayan, dihimbau untuk tetap wasapada dan menjaga keselamatan Ketika melakukan aktifitas melalut.
“Untuk diketahui bahwa, peringatan BMKG masih berpotensi terjadinya hujan lebat dan angin kencang, sehingga ini harus diantisipasi,” katanya.
Kepada nelayan yang akan melaut mencari ikan, dihimbau untuk menggunakan alat-alat keselamatan sperti lifejacket, pelampung, dan selalu memperhatikan cuaca pada saat melaut.
“Ini akan tetap kita lakukan secara terus menerus, sebagai upaya mencegah terjadinya laka laut, dan meningkatkan disiplin penerapan protocol Kesehatan terutama di Wilayah Pesisir,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *