Binkam

Bantuan Polda NTB Untuk Sulbar, Dirresnarkoba Wakili Kapolda NTB dan Menyerahkannya Langsung

×

Bantuan Polda NTB Untuk Sulbar, Dirresnarkoba Wakili Kapolda NTB dan Menyerahkannya Langsung

Sebarkan artikel ini

Mataram – Gempa yang mengguncang Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu, membuat berbagai kalangan terketuk hatinya untuk memberikan berbagai bentuk bantuan.

Kali ini bantuan itu datang dari Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), secara simbolis penyerahan bantuan itu berlangsung di Mako Polda Sulawesi Barat Jum’at (29/01/2021) sekitar Pukul 14.45 Wita.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf didampingi Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda NTB Mewakili Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, MH Menyerahkan bantuan tersebut.

“kami turut berduka atas musibah yang menimpa Sulbar dan Kalsel, untuk itu kami kirim sejumlah bantuan kesana, walaupun tidak banyak, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga terdampak disana,” ungkapnya di kediamannya, Jalan Langko, Kota Mataram, Sabtu (30/01/2021)

Kedatangan Rombongan Polda NTB di Sulbar, disambut hangat oleh Waka Polda Sulbar, BJP Drs UMAR FAROQ SH, M.Hum, yang mewakili Kapolda Sukbar yang tengah berada di Jakarta.

Wakapolda didampingi PJU Polda Sulbar, serta Ketua Koordinator penerima Bantuan di Wilayah Polda Sulawesi Barat ibu Waka Polda Sulawesi Barat Ny. SOFWIN LISTIANI UMAR FAROQ, menyambut mereka dengan senyum bahagia.

Ucapan terimakasih pun keluar dari orang nomor dua di Polda Sulbar itu, Helmi menjelaskan bahwa Wakapolda Sulbar mengucapkan terimakasih yang tak terhingga untuk Polda NTB karena telah ikut meringankan beban masyarakat Sulbar yang tertimpa musibah.

Ibu Waka Polda Sulawesi Barat selaku Ketua Koordinator penerima Bantuan di Wilayah Polda Sulawesi Barat, menerima langsung bantuan itu dan dia bersama timnya akan menyalurkan bantuan tersebut sesegera mungkin.

Bantuan yang disalurkan Polda NTB untuk masyarakat Sulbar dengan nominal ratusan juta rupiah yang diwujudkan berupa kebutuhan sandang, pangan dan berbagai kebutuhan lainnya berupa Beras : 2,5 ton, Mie instan : 1000 karton, Aqua : 200 karton, Terpal ukuran 4 x6 : 40 lembar, tali pengikat 40 ball, mainan anak-anak 500 paket, berbagai makanan ringan biskuit siap makan dan lain-lain, selain itu uang tunai puluhan juta rupiah dari Bhayangkari Polda NTB juga di serahkan oleh rombongan Polda NTB untuk membantu kebutuhan masyarakat Sulbar.

Dir Resnarkoba Polda NTB sendiri prihatin melihat kondisi di Sulbar, gedung-gedung perkantoran dan rumah warga banyak yang roboh. “Ia menyebutkan bantuan ini merupakan tahap awal dan akan dikirimkan kembali tahap selanjutnya menyesuaikan dengan kebutuhannya” ungkapnya.

“kami sangat prihatin melihat kondisi di Sulbar banyak gedung yang roboh, termasuk rumah warga juga banyak yang roboh,” jelas Helmy dari Sulbar melalui layanan telfon, Sabtu (30/01/2021)

Karena masih sering terjadi getaran getaran kecil merekapun diterima pihak Polda Sulbar di tenda Roder yang disiapkan di halaman Mako Polda Sulbar.

“Sampai sekarang getaran-getaran kecil masih sering terjadi, sehingga kami pun tetap berada ditenda roder yang di siapkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *