Binkam

Vaksin Sinovak Didistribusikan di Lombok Tengah, TNI-Polri Lakukan Pengawalan Ketat

×

Vaksin Sinovak Didistribusikan di Lombok Tengah, TNI-Polri Lakukan Pengawalan Ketat

Sebarkan artikel ini

Praya, – Polres Lombok Tengah melibatkan puluhan personelnya dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah ke sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas. Minggu (31//21).

Pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama oleh Dinkes Lombok Tengah, diserahkan langsung oleh petugas dari Dinas Kesehatan Lombok Tengah dan diterima oleh petugas Rumah Sakit dan Puskesmas. Kemudian diletakan dalam cool Box disaksikan langsung oleh Petugas Kepolisian, TNI juga petugas Dinas Kesehatan Lombok Tengah.

“Hari ini merupakan hari pertama pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac menuju seluruh fasilitas kesehatan di Lombok Tengah,” kata Kompol I Kadek Suparta Kabag Ops Polres Lombok Tengah saat memimpin langsung pemberangkatan pendistribusian.

Vaksin dosis pertama ini diperuntukkan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Lombok Tengah. Pihaknya langsung melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap pendistribusian tersebut, dari Dinas kesehatan menuju Rumah sakit dan puskesmas guna menjamin keamanan dan kelancarannya.

“Rencana pendistribusian akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan, yang dimulai hari sekarang,” lanjutnya.

Suparta menjelaskan, bahwa hari ini ada 10 fasilitas kesehatan yang sudah menerima Vaksin Covid-19 dosis pertama, diantaranya yaitu Rumah sakit Islam Yatofa, Puskesmas Mantang, Aik Darek, Teratak, Aik Mual, Tanak Beak, Muncan, Kopang, Pengadang dan Puskesmas Wajageseng.

“Sebanyak 1.740 dosi didistribusikan hari ini, dengan menggunakan dua unit kendaraan dari Dinas Kesehatan Lombok Tengah,” jelas Kabag Ops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *