Binkam

Jum’at Berkah Polsek Kediri, Wujud Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat yang Membutuhkan

×

Jum’at Berkah Polsek Kediri, Wujud Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat yang Membutuhkan

Sebarkan artikel ini

Kediri – Polsek Kediri masih konsisten melakukan kegiatan Jumat berkah, menyalurkan bantuan paket sembako kepada Masyarakat yang membutuhkan, Jumat (29/1/2021).

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan kegiatan Jumat berkah ini terasa lebih dapat mendekatkan diri untuk lebih meningkatkan kepeduliannya bersama masyarakat .

“Alhamdullilah, apalagi sekarang sedang dalam suasana pandemic Covid-19, bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Kali ini Program Jumat Berkah Polsek Kediri dilaksanakan Di Dusun Nyiur Gading Desa Montong Are Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kediri.

“Kegiatan Jumat Berkah ini, merupakan suatu gerakan moral yang tulus ikhlas dari hati setiap insan polri Polsek Kediri Polres Lombok Barat,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh jajarannya ini merupakan kegiatan sosial wujud Polri sebagai pelayan dan pengayom masyarakat secara langsung.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dengan cara turun mengunjungi warga yang kurang mampu atau Kaum Duafa, dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh Masyarakat,” imbuhnya.

AKP Arjuna juga menekankan bahwa, kegiatan ini juga diharapkan dapat meringakan beban Masyarakat yang mebutuhkan, terutama yang terhimpit kesulitan ekonomi saat ini.

“Kegiatan sosial ini merupakan hasil dari sumbangan sukarela anggota Polri, yang setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat menyumbangkan seribu rupiah dan seikhlasnya,” imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa uang yang telah terkumpul di belikan sembako dan di antar langsung kepada masyarakat yang kurang mampu atau kaum Duafa.

“Penyalurannya berdasarkan masukan saran dan bhabinkamtibmas Polsek Kediri Polres Lombok Barat, berdasarkan kondisi real di Lapangan,” terangnya.

Dalam kegiatan penyaluran ini, anggota Polsek Kediri, didampingi oleh Bhabinkantibmas Desa Montong Are.

“Bantuan sembako Jumat Barokah tersebut, diserahkan langsung kepada anak yatim dan masyarakat kaum dhuafa, sebagai bentuk perhatian pihak kepolisian dalam Penerapan adaptasi kebiasaan baru ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan kepada Warga, untuk senantiasa mematuhi protocol Kesehatan covid-19, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Nyiur Gading Desa Montong Are Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

“Dimana dengan situasi serta kondisi sekarang ini, kita bersama-sama berdoa semoga wabah virus corona ( Covid-19), yang mewabah di indonesia sekarang ini segera cepat berlalu atau selesai,” harapnya.

Disamping itu, tujuan dari kegiatan Jumat Berkah ini sangat berkaitan erat dengan Sitkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kediri

“Yang terpenting adalah, melalui kegiatan ini, Polri dapat bersilaturahmi dan bertemu langsung ke kediaman warga masyarakat setempat, sehingga mengetahui secara langsung situasi terkait Kamtibmas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *