Polisi dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang di Labuapi

by -0 views

Sebatang Pohon dengan ukuran lumayan besar tumbang di di Dusun Sengkongo Desa Kuranji Kec. Labuapi Kab. Lobar dan menimpa kabel listrik, selasa (26/1).
Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih, SH mengatakan akibat pohon tumbang ini mengakibatkan tiang beton aliran listrik patah.
“Atas kejadian tersebut personil Polsek Labuapi, langsung mendatangi lokasi sekaligus membawa alat potong iventaris Polsek Labuapi berupa mesin pemotong kayu atau chainsaw,” ungkapnya.
Dilokasi, bersama dengan personil Sabhara Polres Lobar dan BNPB serta bantu masyarakat sekitar melakukan upaya pembersihan pohon tumbang tersebut.
“Dimana pohon tumbang itu menutupi akses jalan dari Dusun Sengkongo Desa Kuranji menuju ke arah Taman Ayu Gerung,” jelasanya.
Akibatnya kurang lebih sekitar 20 menit menimbulkan gangguan kelancaran arus lalulintas di lokasi ini, sehingg personel gabungan ini berupaya untuk melakukan pembersihan secepatnya.
“Upaya pembersihan pohon tumbang tersebut akhirnya selesai di laksanakan dan akses jalan dari Dusun Sengkongo Desa Kuranji menuju Taman Ayu Gerung telah bisa di lalui kembali oleh pengguna jalan,” imbuhnya
Sementara itu, untuk tiang beton listrik yang patah sedang di lakukan upaya perbaikan atau pergantian olehTim gabungan dari PLN Kediri dan Ampenan.
“Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini, dan saat ini pihak PLN sedang berupaya keras melakukan perbaikan terhadap tiang dan kabel listrik akibat dari pohon tumbang ini,” pungkasnya.
Dengan mendapat pengamanan dari Polsek labuapi, akhirnya evakuasi dan perbaikan tiang listrik tersebut dapat dilakukan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.